Siswa SMA Labschool Unesa 1 Sabet Medali Emas dan Perak pada Mandalika Essay Competition Nasional - Telusur

Siswa SMA Labschool Unesa 1 Sabet Medali Emas dan Perak pada Mandalika Essay Competition Nasional

Siswa SMA Labschool Unesa 1, Caren Chelsea, Delicia Maurilla, dan Kinanti Cyla kelas XI BIKI 1 meraih Gold Medal dalam ajang Mandalika Essay Competition 4 tingkat SMA Nasional di Lombok

telusur.co.id - Prestasi yang digulirkan oleh siswa SMA Labschool Unesa 1 Surabaya tak henti-hentinya ditorehkan. Kali ini datang di ajang Mandalika Essay Competition 4 Tingkat SMA Nasional yang digelar pada tanggal 2-4 Maret 2024 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Melalui Kepala Sekolah SMA Labschool Unesa 1, Dewi Purwanti, S.Pd., M.Pd. menjelaskan, lomba tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswa SMA, mahasiswa dan umum tingkat nasional. Total pendaftar 1600, 300 yang masuk final. Untuk SMA Labschool Unesa 1 mengirimkan 2 tim pada bidang essai kesehatan. 

“Tim 1 diketuai Caren Chelsea Gunawan dengan anggota Delicia Maurilla dan Kinanti Cyla. Tim 2 diketuai oleh Renadia Aulia dengan anggota Sabrina Balqis. Guru pembimbing Ekris Sutiyanti, S.Pd., M.Sc. dan Yunita Ayu Muji Astutik, S.Pd., M.Pd,” ungkap Dewi. Sabtu, (02/3/2024).

Menurut Dewi, motivasi siswa-siswi SMA Labschool UNESA mengikuti lomba essay competition 4 ini dikarenakan, ingin ikut serta dalam ajang yang sangat bergengsi tersebut.

Sejak bulan Januari, kedua tim mulai menyusun essai dengan membahas tema stunting dan pneumonia pada anak-anak yang sedang hangat diperbincangkan. Kedua tim berhasil lolos babak final dan berangkat ke lombok untuk mempresentasikan karya inovasinya. 

“Saya sangat bangga dan mendukung kegiatan yang diikuti peserta didik dan berharap bisa menjadi contoh untuk peserta didik yang lain. Kedua tim berhasil menyabet gold medal dan silver medal pada babak final,” tutup Kepsek Dewi. (ari)


Tinggalkan Komentar