Fraksi PDIP Berharap Pemerintah Pusat Beri Tambahan Vaksin untuk Surabaya - Telusur

Fraksi PDIP Berharap Pemerintah Pusat Beri Tambahan Vaksin untuk Surabaya

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri

telusur.co.id - Berbagai terobosan dan inovasi dalam melakukan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Hal ini dilakukan untuk mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok. Tak heran, jika vaksinasi massal pun terus digeber di Kota Pahlawan, termasuk yang digelar di Gelora 10 November sejak beberapa waktu lalu.

Mulai awal adanya vaksin Covid-19, Pemkot Surabaya langsung bergerak masif melakukan vaksinasi. Berbagai tempat menjadi sasaran, mulai dari rumah sakit, puskesmas, rumah susun (rusun), pasar, hingga door to door atau mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri menyatakan, mendukung upaya percepatan Vaksinasi oleh pemerintah kota Surabaya.

"Percepatan vaksinasi telah dilakukan, pastikan stok vaksin aman, sehingga bisa tepat waktu sesuai jadwal bagi warga penerima dosis pertama maupun dosis kedua,” beber pria yang juga legislator Komisi A tersebut. Kamis, (15/7/2021).

Ia menyampaikan, penanganan Corona Virus Disease salah satunya adalah membentuk herd immunity melalui vaksinasi. Selain itu, Kota Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia sehingga kebutuhan vaksin bisa terpenuhi tepat waktu dan menjadi prioritas. 

"Kami dari Fraksi PDI Perjuangan berharap, agar Pemerintah Pusat memberikan tambahan vaksin untuk kota Surabaya agar bisa segera menyelesaikan vaksinasi,” harap Kaji Ipuk, sapaan akrabnya. 

Saat ini, pemerintah kota Surabaya telah mengajukan 1 juta dosis vaksin ke pemerintah pusat dan sedang melakukan vaksinasi kepada anak-anak jenjang pendidikan SD serta SMP. (ari)


Tinggalkan Komentar