TMMD ke-119 Kodim 0826/Pamekasan Resmi Ditutup oleh Danrem 084/BJ - Telusur

TMMD ke-119 Kodim 0826/Pamekasan Resmi Ditutup oleh Danrem 084/BJ

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Yusman Madayun secara resmi menutup kegiatan TMMD ke-119 di wilayah Kodim 0826/Pamekasan

telusur.co.id - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di wilayah Kodim 0826/Pamekasan ditutup secara resmi oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun. Rabu, (20/3/2024).

Pada saat memimpin upacara penutupan TMMD yang digelar di lapangan Naghara Bhakti Pendopo Bupati Pamekasan tersebut Danrem 084/BJ membacakan amanat tertulis Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay. 

Dalam amanatnya tersebut. ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada pemerintah daerah, seluruh Prajurit dan elemen masyarakat serta semua pihak yang telah membantu, baik secara moril maupun materiil, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Kegiatan TMMD ini dilaksanakan selama satu bulan, terhitung mulai tanggal 20 Februari s.d. 20 Maret 2024 di beberapa daerah antara lain di wilayah Kodim 0808/Blitar, 0812/Lamongan, 0817/Gresik, 0819/Pasuruan, dan 0826/Pamekasan.

Dengan prioritas pembangunan daerah yang tergolong desa tertinggal, terisolasi/terpencil, daerah kumuh perkotaan, serta daerah terdampak bencana alam. Hal ini merupakan bukti nyata keseriusan TNI bersama Pemerintah dalam upaya mengatasi segala kesulitan rakyat di daerah dalam rangka percepatan pembangunan.

Masih menurut Pangdam V/Brawijaya dalam amanat tertulisnya tersebut, ia mengatakan, pencapaian yang telah diraih saat ini bisa dijadikan tolok ukur keberhasilan di tahun-tahun mendatang. 

“Semoga hasilnya dapat dirasakan secara langsung dan bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan serta mempercepat roda perekonomian khususnya di pedesaan agar bisa lebih maju lagi,” ucapnya.

Selanjutnya, Pangdam V/Brawijaya menyampaikan beberapa harapan antara lain pelihara terus semangat kebersamaan serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, rawat hasil program TMMD ini agar manfaatnya dapat dirasakan dan dinikmati dalam kurun waktu yang lama, kepada para Dansatgas TMMD ke-119 lakukan evaluasi secara menyeluruh untuk dijadikan bahan perbaikan pada pelaksanaan TMMD yang akan datang.

Usai upacara penutupan Danrem 084/BJ menuju lokasi TMMD di desa Tampojung Pregih, kecamatan Waru, kabupaten Pamekasan untuk melaksanakan santunan kepada warga kurang mampu, meninjau pasar murah dan pemotongan pita sebagai tanda diresmikanya hasil TMMD dan meninjau sasaran yang sudah dikerjakan selama TMMD berupa rabat beton jalan panjang 475, 6 meter dan lebar 2,5 meter serta jembatan panjang 12 meter dan lebar 3 meter. (ari)


Tinggalkan Komentar