telusur.co.id - Aston inn Jemursari sebagai smart hotel pertama di Jawa Timur terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk semua tamu, oleh karena itu pentingnya sebuah pelatihan dalam sisi pelayanan terus dilakukan oleh hotel yang berlokasi di Jl. Sidosermo II No. 70, Surabaya.
Dengan jumlah kamar sebanyak 98 kamar serta 4 tipe kamar mulai dari Studio, Studio Style, Studio Plus dan Suite dan beberapa fasilitas seperti 3 ruang pertemuan, restoran, pusat kebugaran serta kolam renang yang kesemuanya merupakan sarana atau fasilitas yang bisa dinikmati oleh tamu yang menginap di Aston inn Jemursari.
Adapun pelatihan yang dilaksanakan pada hari Jumat (05/5) di ruang pertemuan Azalea dan diikuti oleh 30 orang yang terdiri dari Head of Department serta staf dari semua departemen. Acara yang yang dibuka oleh Operational Manager Aston Inn Jemursari, Amien Tohari sekaligus memberikan pelatihan perihal pentingnya sebuah gesture dalam bersikap atau berbicara kepada tamu bahkan kepada atasan dan juga rekan kerja ini disambut sangat antusias oleh seluruh peserta pelatihan.
Dalam sesi yang dimulai pada pukul 15.00 WIB juga diadakan sesi role play atau praktek dengan mempraktekan cara berbicara kepada lawan berbicara yang baik dan benar.
“Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu, Kami melakukan pelatihan kepada semua karyawan mulai dari sisi yang paling sederhana adalah cara bersikap ketika berbicara sampai dengan penggunaan intonasi suara ketika menyampaikan sesuatu dengan cara yang baik dan benar. Harapan kami bahwa dengan pelatihan yang Kami lakukakn secara terus menerus ini akan memberikan dampak yang luar biasa kepada tamu,” tandas Amien.
Di sela kegiatan yang berakhir pada pukul 16.30 WIB, juga dilakukan pelatihan perihal grooming atau tata cara kerapian dalam bekerja mulai dari penggunaan parfum yang tidak berlebihan dengan bau yang tidak menyengat sampai dengan kerapian rambut serta pakaian yang digunakan dalam bekerja disampaikan oleh Assistant Human Resources Manager, Indah Fitriyani.
“Berbagai elemen diperlukan dalam pemberian pelayanan yang baik kepada tamu dan salah satunya adalah tata cara berpakaian karena tamu akan melihat secara visual dari karyawan adalah penampilan mereka serta penggunaan deodoran dan parfum secukupnya untuk menghindari bau badan terutama kepada karyawan yang langsung berhadapan dengan tamu, dan kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada tamu,” urai Fitri, sapaan akrabnya. (ari)