telusur.co.id - Hari Pelanggan Nasional diperingati pada tanggal 4 September setiap tahunnya. Pada momen ini, KAI Daop 8 Surabaya terus melakukan berbagai kegiatan yang dapat menumbuhkan kecintaan dan kepercayaan yang kuat antara KAI dengan para pelanggan.
Karena bagi KAI, pelanggan merupakan prioritas perusahaan dalam menjalankan bisnis jasa transportasi KA, dan kepuasan pelanggan menjadi semangat bagi segenap insan KAI untuk selalu memberikan pelayanan terbaik.
Tema Hari Pelanggan tahun 2023 adalah "Melayani Pelanggan di Era Artificial Intelligence (AI)". Sebagai salah satu tulang punggung transportasi di Indonesia, KAI terus beradaptasi dengan perkembangan zaman.
Upaya KAI dalam mendukung era AI ini, antara lain dengan menghadirkan layanan face recognition boarding gate yang menawarkan proses boarding yang cepat, tanpa perlu menunjukan tiket maupun identitasnya.
Demikian juga dengan aplikasi Access By KAI terus mengalami pengembangan dengan fitur-fitur tambahan, seperti; trip planner, live tracking, reservasi hotel, dan loyalty poin, dan berbagi fitur lainnya yang tentunya lebih memudahkan serta memberikan manfaat yang lebih kepada pelanggan.
Guna memeriahkan hari pelanggan, pada hari ini Senin, 4 September 2023, KAI Daop 8 memberikan apresiasi kepada pelanggan yang telah melakukan pemesanan tiket KA menggunakan aplikasi Acces By KAI.
Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan bahwa, petugas KAI menyapa para pelanggan KA dengan memberikan ucapan Selamat Hari Pelanggan, serta membagikan souvenir kepada pelanggan di stasiun maupun diatas KA yang telah mengunduh Aplikasi Access By KAI, sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan KAI yang telah mendukung, serta sangat berminat menggunakan teknologi digital pada layanan perkeretaapian.
Luqman menambahkan, beberapa keseruan lainnya yang dihadirkan oleh KAI Daop 8 dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional ini diantaranya games seru berhadiah menarik bagi pelanggan di 3 Stasiun, yakni Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Malang, memberikan surprise bagi pelanggan yang berulang tahun pada bulan September, serta mebagikan 1.000 bunga mawar merah kepada para penumpang sebagai bentuk terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada KAI selama ini.
Di tengah penggunaan teknologi yang semakin canggih di segala bidang, KAI berkomitmen terus berinovasi memberikan nilai tambah pelayanan serta perbaikan berkelanjutan, untuk meningkatkan experience para pelanggan.
“Kami akan terus menghadirkan berbagai inovasi serta berkolaborasi, demi mewujukan pelayanan yang ramah dan mudah digunakan pelanggan, sesuai visi perusahaan, menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia," ujarnya.
"Pada Hari Pelanggan Nasional ini, kami mengucapkan terimakasih kepada para pelanggan setia KA, yang selalu menjadikan transportasi kereta api sebagai pilihan utama dalam melakukan mobilitas. Kami akan terus melakukan berbagai inovasi dan perubahan demi peningkatan pelayanan kepada pelanggan," tutupnya. (ari)