Forkopimda Resmikan Stasiun Isi Ulang Oksigen Gratis di UPT Bapenda Jatim, Sidoarjo - Telusur

Forkopimda Resmikan Stasiun Isi Ulang Oksigen Gratis di UPT Bapenda Jatim, Sidoarjo

Peresmian stasiun isi ulang oksigen gratis di Sidoarjo oleh Forkopimda Jatim

telusur.co.id - Forkopimda Jawa Timur menyediakan isi ulang oksigen gratis untuk masyarakat yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman). Pemerintah menyediakan 500 meter kubik dalam satu hari, di setiap stasiun pengisian oksigen. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jatim saat melakukan kunjungan di salah satu stasiun pengisian oksigen gratis, di Sidoarjo. 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II), Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, serta didampingi Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Plh Sekdaprov Jatim, Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, dan PJU Kodam V/Brawijaya membuka stasiun pengisian oksigen Gratis di UPT Bapenda Jatim, Jl. Pahlawan Sidoarjo. 

Sebelumya, Pemerintah Jawa Timur telah meresmikan stasiun pengisian oksigen gratis di Dinas Perhubungan Jatim. Kali ini stasiun pengisian oksigen kembali dibuka, tepatnya di Bapenda Jatim, yang terletak di Jl. Pahlawan Sidoarjo. 

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengimbau kepada masyarakat yang sedang isoman, dapat mengakses oksigen isi ulang secara gratis. 

"Isi ulang artinya mereka ke tempat ini harus membawa tabung. Sehari masing-masing boleh sampai dua kali," papar Gubernur Jatim saat membuka Stasiun isi ulang oksigen di Sidoarjo. Senin, (19/7/2021).

Stasiun pengisian oksigen ini tidak hanya diperuntukan bagi warga Sidoarjo saja, melainkan warga di pinggiran Mojokerto yang dapat menjangkau juga diperbolehkan.  

"Ini adalah untuk layanan warga kita yang sedang isoman," beber Khofifah didampingi Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya. B

Selain itu, untuk ambulance yang sedang membawa pasien dan membutuhkan isi ulang oksigen juga diperkenankan mengisi secara gratis.  

"Pada dasarnya kita menyiapkan stok 500 meter kubik sehari. Berarti untuk 500 tabung atau silinder oksigen. Tetapi kita punya stok insyaallah sangat cukup, artinya jikalau permintaan banyak dan melebihi dari 500 meter kubik atau 500 silinder, maka dimungkinkan untuk bisa ditambah suplainya," imbuh Khofifah.  

Lebih lanjut Khofifah menambahkan, mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum vaksinasi, untuk segera melakukan vaksinasi. Proses penggunaan oksigen ini sudah hilirnya. Hulunya adalah bagaimana kita menjaga protokol kesehatan dengan baik.  

"Bagaimana kita mengikuti program dengan cepat, kita gerakkan masyarakat supaya bisa menyegerakan ikut vaksinasi dan bagi mereka yang terkonfirmasi, maka hari ini kita sudah menyiapkan layanan isi ulang oksigen secara gratis," tutup Khofifah. (ari)


Tinggalkan Komentar