‘Failed Nation’ Ibas, KAPT Jatim : Jangan Ambil Momentum Politik di Tengah Pandemi - Telusur

‘Failed Nation’ Ibas, KAPT Jatim : Jangan Ambil Momentum Politik di Tengah Pandemi

Koordinator KAPT Jatim, Ermawan Wibisono

telusur.co.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat (PD), Edhie Baskoro Yudhono atau disapa akrab Ibas belum lama ini memberikan statment tentang Pemerintah Indonesia diminta untuk mengibarkan bendera putih tanda menyerah dan menyatakan ‘Failed Nation’.

Hal itu digaungkan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (Ibas Yudhoyono) yang menilai pemerintah gagal dalam menangani pandemi Covid-19. 

Menanggapi keterangan Ibas, Koordinator Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Jawa Timur (KAPT Jatim), Ermawan Wibisono ikut angkat bicara.

“Sangat disayangkan, seorang Politikus Demokrat ternama dan anak dari mantan Presiden SBY (Ibas -red) memberikan pernyataan publik seperti itu. 

Kita sebagai Bangsa Indonesia, bangsa pejuang dengan jiwa gotong royong yang sangat besar untuk bahu-membahu melawan pandemi Covid-19 ini,” ujar Ermawan saat dihubungi via WhatsApp. Jumat, (09/7/2021)

Menurutnya, Ibas dan siapapun itu tentunya harus membantu bangsa Indonesia keluar dari pandemi. Ermawan meminta Ibas jangan mengambil momentum politik di tengah kesempitan ini.

“Ibas jangan merasa senang dengan cuitannya di tengah pagebluk ini. Sebab, ini bisa menimbulkan momentum politik. Olehnya, kita semua harus tetap fokus penanganan Covid-19, jangan ambil kesempatan politik di tengah pandemi,” tegas Ermawan Wibisono. (ari)


Tinggalkan Komentar